Penghamba Diet.
Gue, akhir - akhir ini ngerasa banget kalo kehidupan itu sebenernya ga "warna - warni". I mean, gue ngerasa hidup gue hampa, cuma karna terlalu banyak aturan dan larangan. Sebenernya sih bagus, kalo ga ada aturan, berantem kita, merasa diri paling benar, akan ada namanya superior - inferior, vandalism dan banyak kejahatan yang bakalan terjadi. Tapi terlalu banyak aturan ngebikin orang terlalu patuh, dan akhirnya ngebuat orang ga berani bertindak, terutama kalo orang ada yang ngelakuin kesalahan, padahal kesalahan, kan ga sepenuhnya jelek kan?
Kalo diperhatiin, hidup di sekitar kita itu monochrome. Ga percaya? Wajar, contoh ya, ada benar - salah, ada baik - buruk, ada kurus - gemuk, terlalu gitu - gitu aja, dan anehnya lagi, kalo ada orang mau nyoba ngasih warna baru, kita cenderung menyalahkan, Oh come on.... Hidup itu pilihan kan? Terserah kita mau ngapain, dan berbuat apapun itu. Yang jelas, selama tidak menyalahi norma yang ada, kita boleh melakukan apa aja, jangan dengan mudahnya menyalahkan, bukan ga baik, cuma ngebikin orang itu kurang pd dan endingnya malah ngebikin sakit hati yang disalahin.
Gue ini orangnya gemuk, seriusan, yang tau gue pas jaman SMA pasti ga terlalu percaya, karna gue pribadi udah turun 20kg lebih, yang awalnya dari 95 - 100kg, dan pernah menyentuh 75kg, temen gue di SMA rata - rata bilang gue kurus. Tapi karna liburan 3 bulan ini, berat gue sukses naik 10kg jadi 85kg. Oh my God, Thanks for your food and fat. :')
Lalu, gue kepikiran buat ngurusin badan, sekarang udah jalan 3-4 hari kalo ga salah, dan sukses berat badan gue turun 3kg, hebat kan? Keren kan? Hayooo ga percaya ya:3:3 Tapi, hal ini selalu jadi pertentangan, setiap kali gue mau diet, selalu aja ada yang kontra, mereka bilangnya, "udahlah cal, gendut ya gendut aja, lagian kamu lucu kok bisa dicubit:3:3" Iya sih, emang bener bisa dicubit, apalagi yang nyubit cantik, tapi kalo gendut trus kan susah ya?
Jadi orang gendut itu ga enak, pertama karna gue ada asma, tapi ga parah, lalu ditambah gemuk, kelar udah ga bisa nafas:(((( trus ga bisa lari pula:(((( dulu juga pernah dibully karna gendut, pokoknya jadi orang gendut itu ga enak banget! Coba deh tanya orang gendut, kalo ngerasa gendut, no offense yak, cuma cerita pengalaman pribadi.
Alasan lain kenapa gue pengen kurus, ya simple, karna gue pengen berusaha. Esensi gue idup ya cuma ketika kita berusaha, Tuhan pun pernah bilang, bahwa Dia tidak meminta apapun kepada hamba-Nya selain berusaha. Udah itu doang. Karna gue ada mimpi yang mau dikejar, maka gue usaha, kan mimpi sebenernya gratis toh, realisasikannya juga murah, cuma perlu usaha doang kan?
Oh ya, trus ada yang dilema buat gue juga, ketika cewe merasa kurang kurus, padahal udah kuruuuuuussssss banget kek lidi, disyukurin aja, dan buat yang gendut, gue ga bakalan nyuruh kalian kurus, kan itu hak kalian. Cuma, kalo kalian bingung soal jodoh, santai aja, semua bakalan ada pasarnya masing - masing. Percayalah~
Aku turun 11kg lho ga sombong
BalasHapus